ZTE Geek Menjadi Android Pertama di Dunia dengan CPU Nvidia Tegra 4

Diposting oleh Ahr Pulsa on Sabtu, 05 Oktober 2013
Beberapa waktu lalu ZTE resmi merilis ulang ZTE Geek dengan dukungan prosesor yang Nvidia. Pada tanggal 26 september 2013 lalu ZTE diluncurkan dengan dukungan CPU Nvidia Tegra 4 clock-speed 1,8 GHz, RAM berkapasitas 2 GB, memori internal sebesar 16 Gigabit, fitur kamera utama 13 mega piksel, kamera depan resolusi 2 megapiksel, serta sistem operasi Android 4.2. ini berbeda dengan rilisan awal yang disampaikan ZTE, bahwa Geek akan menggunakan prosesor Intel.

ZTE Geek

Sebenarnya pada bulan April 2013 lalu Zte mengumumkan akan meluncurkan ZTE geek dilengkapi dengan CPU intel Clover trail 2 GHZ. Saat itu, ZTE tidak mengumumkan kapan dan dimana smartphone ini akan dijual. Akhir september 2013 lalu, ZTE resmi meluncurkan Geek untuk pertama kalinya di Cina. Uniknya, ZTE Geek tidak menggunakan intel sebagaimana dalam rilisan lebih awal, namun menggunakan CPU Nvidia Tegra 4. Terobosan baru ZTE ini membuat ZTE Geek menjadi smartphone di dunia pertama yang menggunakan Nvidia Tegra 4.

ZTE Geek

Nvidia Tegra 4 dilengkapi dengan arsitektur ARM cortex-A15 dan 72 custom GPU core. Dengan ini, Nvidia menjanjikan keseimbangan antara daya dan efesiensi, sehingga smartphone ini ideal digunakan untuk gaming dan memanfaatkan jaringan LTE. Langkah yang dilakukan ZTE ini bisa jadi akan memulai tren bagi para manufaktur smartphone untuk bekerja sama dengan Nvidia untuk membuat smartphone yang mampu mengefisiensikan daya.

ZTE Geek pertama kali dipertunjukkan di Intel Developer Forum dengan layar 720 piksel, Memori internal 8 Gb, dengan kamera depan beresolusi 1 megapiksel, dengan proteksi menggunakan Corning Gorilla Glass, menggunakan jaringan HSDPA serta Memori eksternal hingga 32 gigabit. Sementara untuk rilisan baru dengan prosesor Tegra 4 ini, ZTE Geek mengalami peningkatan kapasitas RAM menjadi 2 Gigabit, dengan memori internal sebesar 16 gigabit, serta kamera depan beresolusi 2 megapiksel. Ponsel ini memiliki dimensi panjang 114 milimeter, lebar 71 milimeter, tinggi 9 milimeter, dan berat 148 gram. Layar sentuh 5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Smartphone ini dilengkapi dengan wi-fi, bluetooth 4.0, penerima GPS, Glonass, dan baterai berkapasitas 2300mAh.

Sayangnya sampai saat ini ZTE Geek baru diluncurkan di Cina Saja. ZTE Geek yang tersedia hanya mendukung 3G pada jaringan telepon Cina. ZTE Greek ini diluncurkan di cina atas dukungan Jaringan 3G TD-SCDMA. Smartphone ini secara resmi diluncurkan di Pameran Telekomunikasi Internasional di Beijing, dengan backplate berbahan polikarbonat seperti Nokia Lumia atau iPhone 5C. Smarphone ini berharga Sekitar 308 dolar amerika atau sekitar 3,6 juta rupiah. Konsumen setia ZtE tampaknya harus lebih bersabar menunggu rilisan baru dari vendor ini untuk penjualan ZTE Geek secara global.

Add comment to ZTE Geek Menjadi Android Pertama di Dunia dengan CPU Nvidia Tegra 4

Posting Komentar

 
ZTE Geek Menjadi Android Pertama di Dunia dengan CPU Nvidia Tegra 4 | Themes creater Seo Buffer