Lumia 1820, Meluncur Tanpa Brand "Nokia"

Diposting oleh Ahr Pulsa on Sabtu, 12 Oktober 2013
Seperti yang telah banyak diketahui bahwa Microsoft telah berhasil mengakuisisi bisnis utama Nokia dengan harga yang cukup fantastis yaitu 5,44 miliar euro atau 7,2 miliar dollar AS atau sekitar Rp 79 triliun pada 13 September 2013 lalu. Harga tersebut tidak hanya mencakup unit bisnis Nokia saja, tetapi juga lisensi paten milik perseroan. Kuisisi tersebut memberikan kewenangan penuh atas Nokia beserta produk bawaannya kepada Microsoft. Kabar akuisisi ini cukup menghebohkan publik karena kedua perusahaan tersebut sama-sama sedang mengalami kelambatan kerja dan kalah bersaing dengan perusahaan-perusahaan yang beroprasi di bidang yang sama. Nokia dikabarkan gagal bersaing dengan Samsung dan Apple, sedangkan microsoft mendapat kritikan pedas karena kelambatannya dalam memasuki pasar mobile.

Lumia 1820

Pembahasan lebih lengkapnya ialah, Nokia merupakan salah satu perusahaan besar yang dapat dikatakan terdepan dalam hal bisnis ponsel. Tetapi penjualan Nokia jatuh 24% dalam kurun waktu tiga bulan yang berakhir pada Juni 2013. Nokia hanya mampu menjual 53,7 Juta ponsel sepanjang kuartal kedua, meskipun itu merupakan jumlah yang cukup besar, namun jumlah tersebut mengalami penurunan yang drastis sebanyak 27 persen bila jumlah tersebut dibandingkan dengan jumlah penjualana periode tahun lalu.

Lumia 1820, Meluncur Tanpa Brand "Nokia"
Sedangkan microsoft yang sedang berjuang untuk berevolusi dari PC dan laptop ke tablet dan smart phone dianggap terlalu lambat. Microsoft sudah meluncurkan Tablet Surface tahun lalu, namun penjualannya berjalan cukup lamban karena kalah saing dengan Samsung Electronics Co dan Apple Inc. Mobile memiliki area yang sangat potensial namun ini juga merupakan kelemahan microsoft. Sehingga akuisisi microsoft terhadap Nokia ini diharapkan mampu meningkatkan kapasitas perseroan di sekitar mobile phone.

Oleh karena itu sepertinya tidak akan ada lagi smart phone Windows Phone yang menggunakan merek nokia setelah Nokia Lumia 1520 selesai dirilis bulan depan. Hal ini diperkuat dengan beredarnya gambar sebuah smartphone Windows Phone yang menggunakan tulisan LUMIA di bagian kanan atas tanpa menyertakan brand nokia. Smartphone Windows Phone terbaru yang meluncur tanpa brand nokia tersebut adalah lumia 1820.

Keluarnya bocoran gambar tentang Lumia 1820 cukup banyak menimbulkan pembicaraan di kalangan umum baik di media online, media cetak atau televisi. Sensasi tersebut muncul karena tulisan nokia diganti dengan Lumia pada perangkat terbaru itu. Banyak yang menerka-nerka gambar tersebut sebagai Lumia 1820, padahal belum diketahui dengan jelas apa nama perangkat Lumia terbaru tersebut. Lumia 1820 sebenarnya hanya sebuah terkaan, yang diambil dari jam yang tertera pada layar perangkat yang dimunculkan pada gambar. Waktu dalam ponsel tersebut menunjukkan pukul 18.20, maka Lumia teranyar itu disebut-sebut dengan nama Lumia 1820. Namun seperti apa pastinya ponsel Lumia terbaru itu belum diketahui informasi detailnya.

Add comment to Lumia 1820, Meluncur Tanpa Brand "Nokia"

Posting Komentar

 
Lumia 1820, Meluncur Tanpa Brand "Nokia" | Themes creater Seo Buffer