Download BBM untuk Komputer Juga Segera Tersedia

Diposting oleh Ahr Pulsa on Selasa, 08 Oktober 2013
Pada tanggal 26 september 2013 lalu Blackberry mengumunkan Blackberry Messenger untuk Windows, di Blacberry Jam Asia 2013 Hongkong. Aplikasi ini akan digunakan sebagai BBM di desktop, walaupun sampai saat ini belum diketahui apa nama resmi untuk aplikasi ini. BBM for Windows tampak seperti penyedia layanan pesan singkat dengan desain Blackberry 10, sehingga dimungkinkan akan membutuhkan aplikasi smartphone agar aplikasi ini dapat berfungsi.

Download BBM untuk Komputer

Blacberry selama terkenal sebagai salah satu vendor ponsel yang banyak digunakan oleh kalangan eksekutif. Orang-orang ini menghabiskan sebagian waktunya berada di balik meja. Tidak hanya itu, BBM-an pun menjadi sebuah keasyikan tersendiri bagi para remaja. Beberapa kritik menyatakan kalau seharusnya Blackberry semestinya meluncurkan aplikasi ini lebih awal. Hadirnya aplikasi ini, akan membuat BBM berkompetisi dengan line, WhatsApp, WeChat, serta pastinya Facebook Messenger yang juga tersedia untuk Windows. Baik Line, WhatApp, maupun WeChat sampai saat ini belum memberikan layanan aplikasi messaging untuk desktop komputer. Ini tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi BlackBerry.

Download BBM untuk Komputer

Kelemahan yang dianggap fatal pada aplikasi ini adalah perlunya menghubungkan ponsel dengan komputer, barangkali melalui wi-fi. Hal ini dikarenakan BBM untuk Windows tidak bisa digunakan tanpa aplikasi Smartphone. Padahal aplikasi untuk messaging semestinya lebih sederhana. Para pengguna tidak perlu untuk khawatir apakah ponsel masih dalam keadaan menyala saat akan mengirimkan pesan dari komputer.

Bagaimanapun informasi mengenai aplikasi ini sepertinya telah ditunggu-tunggu oleh para penggemar BBM. Selama ini konsumen Blackberry banyak dirugikan dengan kemunculan applikasi-applikasi BBM palsu yang dipenuhi dengan adware, spam, bahkan virus. Sebelumnya BBM juga berencana akan meluncurkan BBM untuk Android dan iOs. Beberapa ulasan mengenai aplikasi yang sama untuk Android juga menunjukkan bahwa file aplikasi ini sampai saat ini memang belum sempurna, sehingga belum dapat diluncurkan. Sampai saat ini Pihak RIM sama sekali belum memastikan kapan aplikasi ini akan diluncurkan. Salah satu efek dari kemunduran jadwal peluncuran aplikasi BBM android mendorong para pengguna menjadi tidak sabar dan mengunduh aplikasi palsu. Untugnya saat ini Google telah membersihkan aplikasi-aplikasi palsu tersebut dari Google Play Store. Barangkali ini ada hubungannya dengan rencana peluncuran BBM untuk Android dan iOS.

Informasi akan diluncurkannya aplikasi BBM yang dapat didownload dan digunakan di dekstop komputer seperti menjadi berita yang menarik. Terlepas dari kelemahannya saat ini, barangkali Blackberry telah melakukan pembaharuan agar aplikasi ini lebih mudah untuk digunakan. Namun, ini semua tergantung dari proses eksekusinya. Kasus kerugian yang menimpa para pengguna Android semestinya tidak perlu terjadi karena tidak jelasnya jadwal peluncuran aplikasi ini. BBM untuk dekstop komputer juga sepertinya akan memiliki antarmuka yang lebih sederhana dengan fungsi mengalihkan pesan ke ponsel.

Add comment to Download BBM untuk Komputer Juga Segera Tersedia

Posting Komentar

 
Download BBM untuk Komputer Juga Segera Tersedia | Themes creater Seo Buffer