LG G Pro Lite Dual, Penerus Optimus G Pro dengan Fitur Dual SIM

Diposting oleh Ahr Pulsa on Kamis, 03 Oktober 2013
Awal tahun ini, LG baru saja meluncurkan varian smarphone Optimus G Pro. Beberapa waktu lalu sebuah website Russia Hi-Tech.Mail.Ru memberi bocoran varian baru besutan LG yang dianggap sebagai versi Optimus G Pro dengan dual SIM. Smartphone satu ini diberi nama LG G Pro Lite Dual yang digadang-gadang sebagai penerus Optimus G Pro. Menurut informasi tersebut, perusahaan asal Korea ini akan meluncurkan smartphone ini pada pertengahan oktober di Rusia dengan harga sekitar 12.999 rubel atau sekitar 4,6 juta rupiah.

LG G Pro Lite Dual

Sampai saat ini, spesifikasi dan fitur LG G Pro Lite Dual belum dapat dipastikan. Namun, beberapa website seperti www.gsmarena.com dan ndtv.com merilis beberapa informasi yang cukup lengkap mengenai smartphone ini. Sekalipun LG G Pro Lite Dual memiliki fitur dual SIM, spesifikasi lainnya barangkali akan lebih basic jika dibandingkan dengan pendahulunya. Tidak heran jika harga LG G Pro Lite Dual akan lebih murah jika dibandingkan dengan G Pro yang memang telah dilengkapi dengan beragam fitur canggih.


LG G Pro Lite Dual akan hadir dengan display 5,5 inci True HD IPS+ dengan resolusi 1080 piksel (full-HD), sama dengan yang terdapat pada Optimus G Pro. Namun resolusi kameranya hanya sebesar 8 megapiksel kamera belakang dengan Backside Illumination (BSI), lebih rendah dari Optimus G Pro yang dilengkapi resolusi 13 megapiksel.

Untuk ukuran fisik, LG G Pro Lite Dual memang identik dengan Optimus G Pro, yaitu 150,2 x 76,9 x 9,5 milimeter. Smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3140mAh terletak di belakang ponsel dengan dual speaker. LG G Pro Lite Dual dilengkapi denga fitur KnockOn, Guest mode, Video pause, dan Qslide. Situs Rusia yang mengungkap informasi ini tidak memberitahukan versi Android, Chipset yang digunakan, RAM, maupun kapasitas memori internal. Juga belum diketahui secara pasti bagaimana ketersediaan dan harga ponsel ini secara global. Situs gsmarena berspekulasi, kemungkinan LG G Pro Lite Dual juga akan menggunakan android versi Jelly Bean, sama dengan yang terdapat pada pendahulunya. Situs ini juga memperkirakan LG Pro akan dilengkapi dengan RAM sebesar 1 GB dan memori internal berkapasitas 8 Gibabit, kurang setengahnya dari yang dimiliki oleh Optimus G Pro.

Sementara, Optimus G Pro yang diluncurkan pada bulan februari 2013 lalu hadir dengan display 5,5 inci full-HD IPS, prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 600 1,7 GHz, dan GPU Adreno 400. Phablet satu ini dilengkapi dengan RAM 2 gigabit dan memori internal 16 GB serta memori eksternal hingga 64 gigabite. Untuk Kamera, Optimus LG G Pro dilengkapi dengan kamera belakang sebesar 13 megapiksel plus LED flash, dan front-facing snapper sebesar 2,1 megapiksel. Smartphone ini menggunakan android versi 4.1.2 atau jelly bean bersama dengan user interface versi Optimus 3.0 UI.

Add comment to LG G Pro Lite Dual, Penerus Optimus G Pro dengan Fitur Dual SIM

Posting Komentar

 
LG G Pro Lite Dual, Penerus Optimus G Pro dengan Fitur Dual SIM | Themes creater Seo Buffer