5 Tips Ampuh Menghemat Daya Tahan Baterai Android

Diposting oleh Ahr Pulsa on Kamis, 29 Agustus 2013
5 Tips Ampuh Menghemat Daya Tahan Baterai Android
Daya tahan baterai merupakan sesuatu yang penting kan? karena baterai lah sumber pokok yang membuat sobat bisa menggunakan Gadget sepanjang hari, tanpa baterai gadget sobat ibarat mobil tanpa roda, gak bisa jalan deh,, Setiap gadget khususnya yang kita bahas disini Smartphone n Tablet, pastilah mempunyai baterai, nggak peduli dari yang murah sampai yang mahal pasti harus punya baterai, berarti masalahnya sekarang adalah bagaimana sobat "Menghemat Baterai agar Lebih Awet". Berikut ini 5 tips agar baterai Android Sobat awer muda :)

Sebelum masuk ke tips menghemat baterai, terlebih dahulu sobat harus mengetahui, semakin besar kapasitas suatu baterai maka dapat dipastikan daya tahannya lebih lama jika dipasang pada device anderoid dengan kebutuhan daya yang sama, memang sih saat ini sebagian besar baterai Android rata-rata udah lebih awet jika dibanding dengan baterai android tempo dulu, tetapi sobat juga perlu memaksimalkannya.

5 Tips Ampuh Menghemat Daya Tahan Baterai Android

1. Jangan Sampai Baterai Terlalu Panas

Suhu panas ponsel android menjadi salah satu penyebab daya tahan baterai jadi lemah, bahkan bisa menyebabkan kerusakan pada baterai itu sendiri, untuk itu saran kami jangan diem aja ketika ponsel sobat udah terasa anget-anget gimana gitu, apalagi kalau panasnya akibat terkena sinar matahari langsung, bahaya banget.

Baterai ponsel akan lebih baik jika digunakan dalam kamar (suhu kamar), tapi bagi sobat yang aktif diluar ruangan, ada baiknya ponsel disimpan aja dalam tas n jangan terlalu sering dikeluarkan.

2. Turunkan tingkat kecerahan

Tips yang satu ini sudah terlalu sering diberikan oleh berbagai media, tapi ini penting karena kecerangan pengaturan layar merupakan komponen utama yang paling banyak mengkonsumsi daya baterai. Itulah sebabnya, sobat perlu menurunkan tingkat kecerahan layar sesuai kebutuhan, terlalu gelap juga tidak baik untuk kesehatan mata, karena mata bekerja keras untuk melihat, gunakan sesuai kebutuhan.

Selain kecerahan layar, ada satu hal penting lagi yang berkaitan dengan brightness, jangan lupa untuk menyetting screen time out yang mengatur berapa lama layar akan menyala jika tidak disentuh lagi. Sebaiknya, sobat menyetting waktu screen timeout sesingkat mungkin.

3. Power Saving Mode dan Getar

Sebagian besar Android saat ini mempunyai fitur power saving mode. Sesuai dengan namanya, fungsi power saving mode untuk menjaga daya tahan baterai agar lebih awet. Pada saat Power saving mode sobat aktifkan, maka Ponsel android secara otomatis akan menonaktifkan beberapa koneksi yang memerlukan daya baterai lebih seperti, Wi-Fi, Bluetooth, serta ada juga yang bisa menurunkan brightness layar.

Satu hal yang juga penting adalah fitur getaran pada Android sobat ketika menerima telpon atau sms juga cukup haus akan daya baterai. Kalau tidak begitu diperlukan, ada baiknya sobat menonaktifkan fitur getar nya.

4. Koneksi Hanya Sesuai Kebutuhan

Langsung aja nih, kalau sobat lagi nggak Browsing, ada baiknya matikan koneksi 3G nya, sebab koneksi ini memrlukan daya baterai lebih dibandingkan dalam keadaan 2G, matikan Wi-Fi, Bluetooth, GPS ketika sobat udah nggak memerlukannya lagi, intinya adalah "Aktifkan Koneksi Hanya Sesuai Kebutuhan"

5. Penggunaan Wallpaper Bergerak (Flash) dan Animasi

Penggunakan Flash Wallpaper memang menarik karena ada gerakan-gerakan yang gimana gitu, tapi Flash Wallpaper membutuhkan daya baterai yang lebih dibanding wallpaper biasa, ada baiknya ganti aja wallpaper dengan Poto Pribadi sobat atau Poto Pacar yang lebih hemat baterai.

Selain itu, jangan aktifkan semua Animasi pada android, gunakan animasi layar seperlunya aja, atur dibagian setting yah,,

Inilah 5 tips cantik menghemat daya baterai versi tipehandphone.com, semoga Android sobat jadi lebih smooth, awet dan tetap gesit :D

Add comment to 5 Tips Ampuh Menghemat Daya Tahan Baterai Android

Posting Komentar

 
5 Tips Ampuh Menghemat Daya Tahan Baterai Android | Themes creater Seo Buffer